10 Orang Newsmaker Versi Redaksi Haka

example banner

Share this:

9. ALIAS WELLO

Loading...

Alias Wello

Kepala daerah yang satu ini memang terkenal selalu blak-blakkan dalam berbicara. Tidak pernah mengambang dan langsung pada pokok persoalan.

Contohnya, ketika ia meminta alokasi dana ke Pemprov Kepri untuk program pertanian yang digagasnya. Permintaannya itu disampaikannya langsung ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang waktu itu sedang berkunjung ke Kabupaten Lingga.

Program-programnya yang berkaitan dengan pertanian juga selalu menarik perhatian pembaca. Karena, hanya dialah satu-satunya Bupati Kabupaten Lingga yang berani untuk merubah mindset masyarakat Bunda Tanah Melayu itu, dari yang awalnya nelayan menjadi petani.

Keputusannya untuk mundur sebagai Bupati Kabupaten Lingga dan maju sebagai calon senator, menjadi keputusan kontroversi dan cukup aneh nan unik bagi dunia politik di Kepri.

10. SURADJI

Suradji

Setiap pendapatnya dimuka publik kerap menjadi kontroversi bagi para pembaca. Sebut saja ketika, ia menyama-ratakan posisi Syahrul, dengan Nurdin Basirun hingga Soerya Respationo ketika Syahrul resmi menjabat sebagai Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Kepri.

Pendapatnya itu langsung mendapat respon beragam oleh pembaca. Banyak yang menilaiĀ  pendapatnya tersebut terkesan asal-asalan, namun ada juga yang mengamini pendapatnya itu.

Ia juga menjadi satu-satunya pengamat politik di Provinsi Kepri yang berani memprediksi, jika Syahrul akan memenangi Pilwako Tanjungpinang. Prediksinya itupun akhirnya terwujud menjadi kenyataan.

Dosen Fisip UMRAH ini juga terkenal blak-blakkan dalam memberikan kritik. Salah satu kritikannya yang menarik perhatian pembaca, ketika ia menyebut kebiasaan anggota DPRD Provinsi Kepri yang kerap bolos, dalam rapat paripurna menjelang Pileg 2019, sebagai sebuah fenomena lima tahunan yang pasti selalu terjadi. (tim redaksi)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan