10 Orang Newsmaker Versi Redaksi Haka

example banner

Share this:

7. ANDI CORI PATAHUDDIN

Loading...

Andi Cori Pattahuddin

Dalam kesehariannya, pria yang satu ini memang sudah dikenal sebagai lelaki penuh kontroversi. Tidak ada rasanya, masyarakat di Provinsi Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang ini yang tidak mengenalnya.

Hampir setiap kemunculannya di muka publik pasti selalu diwarnai dengan kehebohan. Sebut saja ketika ia mengamuk di depan Kantor ULP Provinsi Kepri.

Lalu ada juga kisah, ia bersama Chaidar Rahmat menggagas Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK).

Melalui gerakan itu, ia pun mengancam akan membuka seluruh kebobrokan Gubernur Kepri Nurdin Basrun sekaligus meminta agar Gubernur mencopot Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Asissten III Pemprov Kepri M Hasbi.

Gerakannya ini, cukup mendapat banyak simpati dari masyarakat. Meskipun banyak juga yang menduga ada kepentingan lain dari gerakannya tersebut.

8. RIONO

Riono

Riono adalah birokrat yang terbilang moncer karir kepegawaiannya. Riono sempat bertugas dan menjabat beberapa jabatan penting di 4 pemerintahan.

Mulai dari Pemkab Karimun, Pemkab Bintan, Pemprov Kepri hingga Sekda Tanjungpinang.

Riono yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang berhasil meraih nominasi TPID terbaik, di tingkat nasional pada 2016 silam.

Saking semangatnya untuk mengatasi inflasi, pada akhir 2017 lalu, dirinya sempat mengeluarkan edaran yang berbau kontroversi, yaitu meminta kepada ASN dan masyarakat Tanjungpinang agar berhenti sementara untuk mengkonsumsi ikan air laut menjadi ikan air tawar.

 

 

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan