10 Orang Newsmaker Versi Redaksi Haka

example banner

Share this:

3. H SYAHRUL

Loading...

H Syahrul

Namanya memang tidak asing, karena mantan Ketua PGRI Tanjungpinang ini pernah menjadi Wakil Wali Kota periode 2013-2018.

Sosok Syahrul mulai menjadi perbincangan, setelah ia memutuskan “cerai” dengan Lis Darmansyah, dan memilih jalan sendiri untuk maju Pilwako 2018.

Syahrul makin populer, setelah Prabowo Subianto menunjuknya sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, yang membuat Syahrul langsung naik kelas di kancah politik Kepri.

Ia pun disebut-sebut setara dengan nama-nama beken lainnya, seperti Ansar Ahmad, Soeryo Respationo, Nurdin Basirun dan Apri Sujadi sebagai pemimpin parpol di Kepri.

Majunya Syahrul dengan Rahma untuk maju sebagai pasangan kepala daerah, semakin membuat Syahrul tenar hingga membuatnya jadi pemenang di pilwako.

4. RAHMA
Rahma, adalah wanita kelahiran Sungai Danai, 43 tahun silam. Istri pengacara kondang Tamjungpinng ini, awalnya hanyalah seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sepak terjangnya tak terlalu banyak menarik perhatian khalayak ramai. Sampai pada keputusannya untuk menyeberang, dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Pilwako tahun 2018 bersama Syahrul.

Namanya pun mendadak menjadi hangat diperbincangkan. Pelbagai komentar positif maupun negatif bermunculan pada waktu itu.

Kehebohan seorang Rahma tak sampai di situ. Surat pengunduran dirinya sebagai kader PDIP yang tak kunjung diproses partai besutan Megawati itu,  menjadi episode panjang selama pelaksanaan Pilwako Tanjungpinang.

Namun, setelah perhelatan pilwako, karir politik dan kepopuleran Rahma akan kembali diuji sampai masa jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang berakhir tahun 2023 mendatang.

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan