Beranda Daerah Bintan

Maju Lagi di Pilkada, Roby dan Ahdi Daftar Bakal Calon Bupati ke Partai NasDem

0
Roby Kurniawan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah pemilu 2024 ke Ketua Bapilu DPD NasDem Bintan, Mirwan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Sekretaris DPD Golkar Bintan Roby Kurniawan, mendaftar penjaringan bakal calon Kepala Daerah ke Partai NasDem Bintan, Selasa (7/5/2024) malam.

Roby datang mendaftar bersama timnya, ke Sekretariat Partai NasDem, yang terletak di Jalan Nusantara, Kilometer 18, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

Pendaftraran Roby itu diterima oleh Ketua Badan Pemilu (Bapilu) NasDem Mirwan serta Sekretaris Bapilu Sapril Sembiring.

“Iya benar, saya daftar penjaringan bakal calon kepala daerah, ke Partai NasDem, tadi malam,” ucap Roby saat dihubungi hariankepri.com, Rabu (8/5/2024).

Roby yang juga Bupati Bintan ini mengajak Partai NasDem, untuk bersama-sama membangun Bintan lebih baik lagi ke depannya.

“Roby bersama Golkar Bintan siap membangun komunikasi politik dengan partai lainnya. Karena membangun Bintan tidak bisa sendiri,” tutupnya.

Ketua Bapilu DPD NasDem Bintan, Mirwan menambahkan, partainya membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Bintan, sejak 1 Mei 2024 hingga Selasa (7/5/2024).

Hasilnya, ada 7 figur yang ikut mendaftar di Partai NasDem yakni, Khazalik yang merupakan Ketua DPD NasDem Bintan, Nikolas Panama, Ahdi Muqsith yang juga Wakil Bupati (Wabup) Bintan saat ini, Zulfaefi Anggota DPRD Bintan asal Demokrat.

Lalu, ada petahana Bupati Bintan Roby Kurniawan, Roy Penangsang yang merupakan mantan Ketua KNPI Bintan, dan seorang figur yang enggan disebutkan namanya.

“Ada satu orang yang meminta ke kami untuk tidak dipublikasikan namanya. Jadi kami menghormati beliau,” tutupnya.

Selanjutnya Tim Bapilu NasDem Bintan sambung Mirwan, akan melakukan rapat pleno tingkat Kabupaten Bintan tanggal 8 Mei 2024 hingga tanggal 10 Mei 2024.

Selanjutnya, 7 nama calon itu diserahkan ke tingkat DPW NasDem Kepri, untuk diteruskan ke DPP NasDem pada tanggal 15 Mei 2024.

Baca juga:  Berniat Maju Pilkada Natuna, Jarmin Memilih Posisi Cawabup

“Kemungkinan akhir Agustus 2024, DPP NasDem Pusat menerbitkan rekomendasi satu nama untuk bakal calon, sesuai hasil survei maupun pertimbangan internal lainnya,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh hariankepri.com, seorang figur yang ikut daftar ke Partai NasDem dan enggan dipublikasikan itu adalah Deby Maryanti, Anggota DPRD Kepri dari Partai Demokrat. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini