Beranda Headline

Rahma Minta Juleha Tanjungpinang Bantu Sembelih Hewan Kurban

0
Ketua DPD Juleha Kota Tanjungpinang, Saparilis dan pengurus foto bersama Wali Kota Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPD Juru Sembelih Halal (Juleha) Kota Tanjungpinang, Saparilis bersama 47 pengurus lainnya, dilantik oleh Ketua DPW Juleha Kepri, Saparudin di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kamis (22/6/2023).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus DPD Juleha Tanjungpinang yang sudah dilantik.

“Selamat, organisasi ini sangat mulia, karena tidak semua orang punya keberanian untuk menyembelih,” kata Rahma.

Ia pun berharap, kepada seluruh penyembelih yang tergabung dalam Juleha ini, bisa membantu masjid dan musala untuk menyembelih hewan kurban pada lebaran Idul Adha nanti.

Namun demikian, Rahma juga berpesan kepada seluruh penyembelih, lebih memperhatikan kebersihan hewan dan lingkungan saat penyembelihan.

“Saya harap dalam kegiatan pelantikan yang sekaligus bimtek ini, para anggota Juleha bisa mengetahui lebih dalam tentang proses menyembelih,” tuturnya.

Menurutnya, bimtek atau pelatihan yang ini bertujuan peningkatan mutu dan menambah ilmu bagi juru sembelih, termasuk panitia kurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Jangan sampai kita melaksanakan ibadah tetapi tidak memenuhi syarat atau rukun, maka penting adanya bimbingan dan pengetahuan melalui pelatihan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Juleha Kota Tanjungpinang, Saparilis mengatakan, setelah pengukuhan ini, program pertama adalah menerjunkan semua anggota Juleha untuk menyembelih hewan kurban pada lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.

“Ada 100 anggota, nantinya akan kita kirim ke masjidnya masing-masing,” sebutnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke tempat penyembelihan hewan, baik ayam, kambing dan sapi agar bisa menyembelih sesuai syariat Islam.

“Menyembelih ada cara dan doanya, jangan asal potong, kita akan turun untuk mengajarkan bagaimana cara menyembelih yang benar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Safari di Perumahan Bukit Galang, Rahma Salurkan Rp 25 Juta untuk Rehab Masjid
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini