Beranda Headline

Didukung Ansar, Disparbud Yakin Pelantar Pelabuhan Penyengat Bisa Direvitalisasi

0
Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri optimis, rencana revitalisasi Pelabuhan Kuning Pelantar Penyengat terealisasi.

Apa yang disampaikan Nazri itu, mendapat dukungan dan dorongan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menghadiri kegiatan pembukaan festival indera sakti, Kamis (25/4/2024) malam di Balai Adat Pulau Penyengat.

Ia menjelaskan, dalam rapat bersama Bappenas, pada tahun 2025 mendatang Pemko Tanjungpinang dijanjikan akan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan pelantar tersebut.

“Pak Gubernur juga menjelaskan, bahwa pembangunan itu akan menjadi perhatian khusus pemprov, sehingga membuat kita semakin yakin bisa terealisasi,” kata Nazri kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, jika anggaran itu bisa didapatkan Pemko Tanjungpinang, maka kerusakan-kerusakan yang ada di pelantar tersebut, bisa direvitalisasi semua.

“Kondisi kerusakan sekitar 60 persen, mulai dari atap, pagar, dan tiang-tiang penyangga pelantar sudah banyak yang rusak,” tuturnya.

Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci, apakah pengerjaannya nanti dilakukan oleh Disparbud Kota Tanjungpinang, PUPR ataupun OPD lainnya.

“Nanti akan dibahas, dan lihat klasifikasinya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gubernur Isdianto Lantik 6 Pejabat Eselon II, Masih Tersisa 7 Jabatan yang Belum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini