Beranda Headline

Sambut Lebaran Idul Fitri, Wali Kota Rahma Bagikan 12.911 Paket Sembako Gratis

0
Didampingi Kadis Sosial, Amrialis, Wali Kota Rahma membagikan sembako gratis secara simbolis kepada warga di Kecamatan Tanjungpinang Timur-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat miskin yang ada di Tanjungpinang.

Pembagian sembako tersebut, disalurkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma secara simbolis kepada penerima di empat kantor kecamatan yang ada di Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Rahma mengatakan, sembako gratis ini dibagikan kepada masyarakat yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Ada sebanyak 12.911 warga yang terdata dalam DTKS yang dapat sembako gratis ini,” katanya.

Adapun isi dalam satu paket sembako tersebut, lanjutnya, yakni seperti gula pasir satu kilogram, tepung 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, sirup 1 botol dan mentega 3 sachet berukuran 200 gram.

Ia berharap, dengan diberikan bantuan ini, bisa membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan sebelum menyambut lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis menambahkan, bahwa paket sembako gratis ini nantinya akan dibagikan oleh pihak kelurahan, melalui RT RW.

“Semua paket sembako sudah kami distribusikan ke kantor-kantor kelurahan sejak pekan lalu, tinggal dibagi ke masyarakat,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here