Beranda Daerah Batam

Dilantik Jadi Ketua PGI Kepri, Ansar: Kita Jadikan Sebagai Pendorong Pariwisata

0
Foto bersama Ketua PGI Kepri Ansar Ahmad bersama pengurus lainnya-f/istimewa-diskominfo

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dilantik menjadi ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri, masa bhakti 2022-2027, Sabtu (2/7/2022) di Tering Bay Golf, Nongsa, Kota Batam.

Dalam sambutannya, Ansar berjanji, secara prestasi akan membawa PGI Kepri menjadi yang terbaik di Indonesia. Sekaligus menjadikan PGI sebagai salah satu alat pendorong percepatan pertumbuhan atau recovery pariwisata di Kepri, yang selama dua tahun hampir kolaps diobrak-abrik pandemi.

“Ini amanah baru untuk saya. Karena saya sudah diberi amanah, maka saya akan totalitas menangani ini. PGI Kepri harus menjadi cabang olahraga terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Ia mengatakan, PGI harus melahirkan golfer-golfer yang bisa mengharumkan nama Kepri dan mengharumkan Indonesia.

“Yang penting kita lakukan bersama-sama,” kata Ansar seraya mengajak anggota PGI selalu solid.

Kepulauan Riau, lanjut Ansar memiliki modal infrastruktur lapangan golf yang cukup memadai. Yakni dengan 10 lapangan golf yang masing-masing 7 lapangan di Batam, dan 3 lapangan di Bintan. Dari keseluruhan lapangan tersebut, ada yang 30 hole, dan ada yang 26 hole.

“Lapangan yang kita miliki itu menjadi modal PGI Kepri dalam upaya mendulang prestasi ke depannya, makanya kita harus melakukan pembinaan terhadap kader-kader golfer yang ada,” ujarnya.

Selain dilantik sebagai ketua PGI Kepri, Gubernur Ansar sekaligus menutup Tournament Golf Gubernur Cup 2022 di lokasi yang sama.

Bagi Ansar, turnamen ini merupakan bagian dari silaturahmi pascapandemi. Sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa olahraga golf bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Ini olahraga kebahagiaan, olahraga rekreasi. Dan golf juga salah satu yang mendorong percepatan pertumbuhan atau recovery wisata Kepri, setelah selama dua tahun anjlok hingga 99,97 persen kunjungan wismannya,” kata Ansar (kar/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini