TNI Akan Kawal Ketat Surat Suara Sampai Balik ke KPU

example banner

Rapat koordinasi TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pilkada kota Tanjungpinang 2018

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf Ari Suseno mengatakan, telah menyiapkan personel untuk mengawal ketat pendistribusian surat suara ke TPS, dan saat kembali lagi kantor KPU Tanjungpinang.

“Hal ini kita lakukan dalam upaya menjaga netralitas, serta menghindari terjadinya pelanggaran yang mungkin akan ditimbulkan oleh oknum pendukung atau timses dari paslon saat proses pendistribusian logistik,” kata Ari Suseno.

Ari juga menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran kepolisian dalam rangka pengamanan pilkada kota Tanjungpinang Rabu (27/6/2018) ini.

“Khusus untuk seluruh jajaran TNI-Polri telah sama-sama bekerja dan berbuat dari awal menjaga netralitas, jadi jangan cederai rasa lelah kita dengan melakukan hal-hal yang nista untuk berbuat tidak netral,” himbaunya.

Ari juga mengajak kepada seluruh perangkat penyelenggara Pilwako Tanjungpinang, agar bekerja jujur dan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Segala bentuk kecurangan, laporkan kecurangan itu, agar ditindaklanjuti secara profesional dan tidak memihak salah satu paslon,” tegasnya.

Ari juga mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang agar dapat menciptakan rasa aman dan damai, saat pelaksanaan pemilihan dan tidak ada perpecahan sesudahnya. (arp)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan