Beranda Headline

Pasar Baru Sepi, Pedagang Banyak yang Memilih Jualan di Luar

0
Pedagang di Blok D saat membereskan tempat jualan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pasar Baru Tanjungpinang, yang diberi nama Encik Puan Perak yang sudah selesai renovasi tampak masih sepi dari pedagang.

Pantauan hariankepri.com pada Kamis (25/4/2024), Pasar Baru di Blok A B, C dan D sudah ada sebagian pedagang yang mulai berjualan. Hanya saja, pasar ini masih terlihat sepi.

Seperti di Blok A, lantai dasar, hanya terpantau 2 penjual yang sudah mulai berjualan, sedangkan lantai 2 dan 3 masih kosong.

“Kami baru mulai jualan, karena sudah diarahkan oleh BUMD. Jika tidak dipatuhi, maka lapak yang sudah tersedia diberikan ke orang lain,” kata Iyan salah satu pedagang di Blok A, Kamis (25/4/2024).

Tak hanya itu, Blok B dan C juga terlihat hanya sekitar 10 pedagang yang mengisi lapak, yang sudah selesai dibangun oleh Kementerian PUPR tersebut.

“Saya sudah disuruh masuk gedung ini pada 19 April lalu,” ucap Apri pedagang bawang di Blok B kepada hariankepri.com.

Meski demikian, ia juga tetap merasa kesal, karena sejauh ini belum semua penjual yang terdaftar menempati lapak-lapak yang tersedia di Blok B dan C ini.

“Di sini masih sepi. Karena pedagang masih banyak yang jualan di luar,” ujarnya.

Mustofa, pedagang ayam di Blok D menyampaikan hal yang sama. Hingga saat ini, baru 5 penjual ayam dan ikan yang menempati ratusan lapak yang tersedia.

“Sebelumnya kami jualan di Pasar Bestari, kami jualan sini sudah 6 hari. Tapi lihat saja, pembeli sangat sepi karena yang jualan sedikit,” terangnya.(zul)

Baca juga:  Mau Beasiswa Kuliah Kedokteran? Harus Hafal Alquran 30 Juz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini