Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Dukung Langkah Gubernur Menginventarisir Perizinan Lahan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mendukung rencana Gubernur Ansar Ahmad, untuk menginventarisir semua izin penggunaan lahan oleh perusahaan-perusahaan di wilayah Bintan.

“Pak Gubernur mengajak berkolaborasi dengan semua kabupaten kota yang ada di Kepri, untuk memeriksa lahan di daerah masing-masing, termasuk Bintan,” ucap Roby, kemarin.

Sehingga, kata dia, tidak ada lagi terjadi permasalahan sengketa lahan antara warga dan pihak perusahaan di wilayah Kabupaten Bintan di kemudian hari.

Roby juga siap berkolaborasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) Kabupaten Bintan, guna memverifikasi dokumen izin lahan-lahan yang dikelola oleh para perusahaan.

“Ini kita harus dudukan bersama. Karena izin pengelolaan lahan di perusahaan ada yang 20 tahun, 25 tahun, ada juga yang sudah tak berizin lagi,” terangnya.

Ia menduga banyak lahan perusahaan yang sangat luas, tidak dikelola dengan baik dan maksimal, dan bahkan ada yang terlantarkan lahan itu begitu saja.

“Jika lahan-lahan terlantar itu, bisa digarap lebih produktif lagi, tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Harga Mobil Lebih Murah, Suzuki Arista Tanjungpinang Lanjutkan Diskon PPnBM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini