Beranda Daerah Bintan

Sepi Peminat, Jumlah Pendaftar Tak Berganjak

0
Bupati Bintan Apri Sujadi usai melantik pejabat Pemkab Bintan

BINTAN (HAKA) – Jumlah pendaftar lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk 12 jabatan di Pemkab Bintan tak berganjak dibanding sebelumnya. Hingga saat ini, jumlah pejabat yang mengajukan berkas melalui website BKD Bintan masih 18 orang.

Padahal, batas terakhir pendaftaran, Senin (23/1) ini. Sesuai dengan ketentuan, jumlah pendaftar minimal 36 orang pejabat, untuk 12 jabatan yang dilelang.

“Sudah hampir tiga minggu dibuka pendaftaran, baru 18 orang yang berminat mendaftar, sampai Minggu (22/1) ini,” kata Ami Rofian, Kabid Mutasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Minggu (22/1).

Ami menjelaskan, panitia seleksi masih membuka pendaftaran lelang jabatan terbuka itu kepada pejabat yang promosi eselon II sampai, Senin (23/1) sore pukul 16.00.

“Kita belum tahu, berapa pejabat yang akan daftar di last minute nanti. Biasanya banyak yang mendaftar di hari terakhir,” ungkapnya.

Pansel lelang jabatan membuka pendaftaran untuk 12 jabatan yang masih kosong. Jabatan itu antara lain Badan Perencanaan Penelitiaan dan Pengembangan Daerah, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag.

Selain itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, dan terakhir Satpol Pamong Praja. Masing-masing perangkat daerah, mesti ada 3 pejabat yang mendaftar.

Setelah masa pendaftaran, tahapan berikutnya adalah pengumumkan hasil seleksi administrasi, Selasa (24/1). Seleksi tertulis dan pembuatan makalah sekaligus wawancara, Jumat (27/1) sampai dengan Minggu (29/1). Serta pengumuman hasil lelang jabatan, Senin (30/1). (eci)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here