Beranda Daerah Karimun

Tiga Ribu Pelajar Karimun Mulai Ikut UN

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq membagikan soal UN kepada siswa SMA Negeri 1 Karimun

KARIMUN (HAKA) – Senin (3/4/2017) seluruh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk sekitar`3 ribu pelajar`di Karimun. Tiga ribu siswa ini tidak akan bersamaan jadwal ujiannya, karena untuk pelajar`SMA akan dimulai sepekan setelah anak-anak SMK usai UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengingatkan peserta ujian nasional untuk terus fokus belajar, jaga kesehatan agar dapat mengikuti ujian nasional ini. Saat ini soal UNBK sudah tiba di Karimun, dan dititipkan di Mapolres Karimun.

Ia menjekaskan, UNBK tingkat SMK sederajat dimulai 3 April, kemudian pada 10 April akan dilanjutkan UNBK tingkat SMA sederajat. Pelaksanaan ujian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu pelaksanaan UN dilaksanakan secara serentak SMA/SMK sederajat.

Meskipun siswa SMK dan SMA di Karimun tidak lagi menjadi tanggungjawab Pemkab Karimun, namun keberhasilan siswa mengikuti ujian adalah keberhasilan Karimun. “Nilai UNBK juga sangat penting, meskipun tidak penentu kelulusan,” ujarnya.

Adapun jumlah pelajar yang akan ikut UN secara keseluruhan yakni, SMA sebanyak 3.098 siswa, tingkat SMP sebanyak 4.064 siswa dan tingkat SD 4.637 siswa.(bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here