Beranda Headline

Target Menhub, Tahun Ini Boeing 737 Bisa Landing di Bandara RHA Karimun

0
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau Bandara RHA Karimun, Kamis (8/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan, di tahun 2024 ini pesawat Boeing 737 sudah bisa landing atau mendarat di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikannya disaat meninjau pembangunan runway bandara tersebut bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, pada Kamis (8/2/2024).

“Kita mengupayakan pesawat Boeing 737 akan bisa landing di sini. Supaya industri dan pariwisata tambah maju. Ini perintah Presiden pulau terluar harus dilaksanakan pembangunan,” katanya.

Menteri Budi mengatakan, perpanjangan runway bandara tersebut, bertujuan untuk mendorong pariwisata dan industri di Bumi Berazam tersebut.

“Kita optimis pembangunan runway sepanjang 2000 meter tahun akan selesai,” sebutnya.

Menhub Budi juga merasa, optimis pembebasan lahan akan dapat diselesaikan sehingga target panjang runway dapat tercapai.

“Kita sudah selesaikan selama beberapa tahun menjadi 1.800 m. Tahun ini nanti akan kita perpanjang menjadi 2.000 meter,” kata Menhub.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi perhatian pemerintah pusat kepada Kepri. Khususnya Kemenhub yang beberapa tahun terakhir sangat peduli dengan infrastruktur transportasi di Kepri.

“Luar biasa saya apresiasi kepada Kementerian Perhubungan dan ini memang yang dinanti masyarakat sudah puluhan tahun, ada penerbangan langsung ke Karimun,” sebutnya.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, jika nantinya pembangunan runway bandara tersebut rampung, akan semakin menggeliatkan iklim investasi di Karimun.

“Terutama industri dan pariwisata. Mudah-mudahan ini bisa segera terealisasi,” harapnya.(adv)

Baca juga:  Roby akan Hidupkan Lagi Program Warisan Ansar, Termasuk BTI dan Mini Zoo Kijang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini