Beranda Headline

Safari Ramadan di Karimun, Ansar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat safari Ramadan di Masjid Nurul Ikhlas Parit Benut, Kabupaten Karimun, Selasa (19/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan safari Ramadan di Kabupaten Karimun, pada Selasa (19/3/2024).

Lokasi pertama yang dikunjungi Gubernur Ansar saat melaksanakan safari Ramadan di Bumi Berazam itu yakni, di Masjid Nurul Ikhlas Parit Benut, Kabupaten Karimun.

Di masjid itu, Gubernur Ansar berbuka puasa bersama masyarakat sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan.
Bantuan tersebut di antaranya, dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) senilai Rp 10 juta.

Yang Rp 5 juta dari BRKS dan Rp 5 juta lagi dari hasil dividen nasabah BRKS. Lalu ada juga bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri sebesar Rp 2 juta.

Serta bantuan sebesar Rp 10 juta dari kantong pribadi Ansar Ahmad, yang ia berikan kepada pengurus masjid dan anak yatim piatu.

Selanjutnya, Ansar bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq serta sejumlah Kepala OPD Pemprov, menuju ke Masjid Darul Kamal Huda Sememal, Meral untuk melaksanakan salat Isya dan salat Tarawih.

Dalam safarinya di masjid itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan santunan untuk 30 anak yatim serta 90 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kepada masyarakat Karimun, Gubernur Ansar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat melakukan aktivitas di bulan Ramadan.

“Tetap jaga kekompakan dan silaturahmi karena Kepri ini hanya bisa terbangun dengan baik kalau kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan bersama-sama,” pesannya.(kar)

Baca juga:  Gubernur Ansar Tunaikan Janji, Kini Listrik di Pulau Karas Sudah Nyala 24 Jam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini