Beranda Headline

Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka MTQ Tingkat Kecamatan Ungar Tahun 2024

0
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memukul gong, tanda dibukanya ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024

KARIMUN (HAKA) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Ungar, Sabtu (17/02/2024) siang.

Dengan menggunakan Kapal Pemkab Karimun, Aunur Rafiq tiba di Desa Sungai Buluh dan disambut meriah oleh para warga.

Tarian sekapur sirih menyambut kedatangan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024
Penampilan paduan suara
salawatan memeriahkan pembukaan ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dilanjutkan serah terima piala bergilir MTQ, dan diisi dengan tarian serta penampilan paduan suara salawatan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kecamatan Ungar, atas terlaksananya kegiatan ini.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama seluruh panitia ajang MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024
Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto bersama Camat Ungar dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Ungar dalam ajang MTQ

“Saya merasa bangga atas kemeriahan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar. Ini merupakan wujud konkret semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Alquran yang harus terus dijaga dan dilestarikan,” terangnya.

Menurut Rafiq, pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini menjadi momentum penting, dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemahaman agama dan menjaga tradisi keagamaan di tengah masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan keagamaan yang terpancar di acara ini diharapkan dapat terus memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Alquran,” ucapnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri MTQ Tingkat Kecamatan Ungar tahun 2024

Dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Ungar ini akan memperlombakan berbagai kategori seperti tilawah, hafalan Al-Qur’an, dan lainnya.

Qari dan Qariah terbaik dalam kegiatan ini nantinya akan dibawa untuk bertanding mewakili Kecamatan Ungar di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Karimun. (adv)

Baca juga:  Siaga Bencana, Kapolres Karimun Pimpin Apel Kesiapan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini