Beranda Headline

Perhatian ke Masyarakat Karimun Luar Biasa, Bupati Rafiq Sanjung Ansar Ahmad

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Masjid Baitul Karim, Kabupaten Karimun, Rabu (20/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melontarkan sejumlah sanjungan kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berkunjung ke Kabupaten Karimun dalam rangka Safari Ramadan 1445 Hijriah, pada Selasa (19/3/2024).

“Selama dipimpin Pak Ansar, perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat Karimun sangat luar biasa,” kata Rafiq di hadapan Gubernur Ansar dan ribuan tokoh masyarakat yang hadir di Gedung Daerah, Kabupaten Karimun.

Rafiq mengatakan, selama memimpin Provinsi Kepri, Gubernur Ansar cukup banyak membantu Pemkab Karimun melobi dana APBN, untuk pembangunan infrastruktur di Karimun.

“Kita bisa merasakan perhatian Pemprov Kepri selama ini kepada Kabupaten Karimun. Tidak hanya dari kucuran dana APBD, tapi pak Gubernur juga sudah melobi pemerintah pusat,” paparnya.

Berkat perhatian tersebut, kini di Karimun sudah terbangun sejumlah pembangunan infrastruktur berskala besar. Seperti Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang tahun ini pembangunannya sudah rampung dan akan diresmikan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker).

Kemudian, sambungnya, di tahun 2023 lalu Pemerintah Pusat juga telah mengucurkan dana inpres sebesar Rp 200 miliar untuk Karimun.

“Tahun 2024 ini mendapatkan tambahan dana Inpres hampir Rp 50 miliar,” ungkapnya.

Selain itu, yang paling penting kata dia, yakni pembangunan runway Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), yang saat ini sedang digesa agar panjangnya bisa mencapai 2.000 meter.

“Dan ini lagi-lagi andil pak Ansar sangat besar dalam proses lobi ke pusat,” tuturnya.(kar)

Baca juga:  Pilgub Kepri Sepi Peminat, Pengamat Sebut Para Calon Tak Serius

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini