Beranda Headline

Buka MTQ Karimun, Ansar Ingatkan Dewan Hakim untuk Bersikap Profesional

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memukul beduk saat membuka MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun, di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Selasa (16/4/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubenur Kepri, Ansar Ahmad membuka MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024, Selasa (16/4/2024) malam.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Ansar, didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Arena Utama MTQ XVI Kabupaten Karimun, Coastal Area.

Gubernur Ansar pada malam pembukaan itu berpesan kepada seluruh dewan hakim, untuk bersikap profesional dan objektif sehingga dapat menghasilkan qari dan qariah yang berkualitas.

“Saya yakin dan percaya kepada para dewan hakim mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” katanya.

Gubernur Ansar juga berharap, momen ini dapat menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial bermasyarakat.

“Jadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan, dan memahami serta mengamalkan isi dari kandungan Alquran,” pesannya.

Ansar juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karimun dan jajarannya serta segenap kepanitiaan atas pelaksanaan MTQ ke-XVI Kabupaten Karimun.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ akan melahirkan generasi qurani dan semakin menambah syiar Islam sebagai wujud penghambaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

MTQ ke XVI Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2024 berlangsung selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 16 sampai dengan 21 april 2024.

Adapun peserta yang mengikuti MTQ ini sebanyak 272 orang dari 14 kecamatan di Kabupaten Karimun. Sedangkan, cabang yang diperlombakan di antaranya tartil Quran, Tilawah Quran, Fahmil Quran, Shahril Quran serta Tahfidz Quran.(adv)

Baca juga:  Tertangkap OTT, Gubernur Kepri dan 5 Orang Lainnya Dibawa ke Polres Pinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini