Beranda Headline

Sudah Dapat Hasil Job Fit 28 Kepala OPD, Hasan: Tinggal Dilantik Saja

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengaku sudah menerima hasil job fit atau uji kompetensi terhadap 28 pejabat eselon II yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Hasan menegaskan, bahwa hasil job fit tersebut, juga sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk persetujuan pelantikan.

“Bahkan sekarang ini tinggal dilantik saja,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Senin (15/1/2024) saat ditemui di Kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti.

Namun demikian, Hasan masih enggan menjelaskan secara rinci, kapan jadwal pelantikan terhadap 28 kepala OPD Pemko Tanjungpinang yang sudah mengikuti job fit pada Selasa (9/1/2024) lalu itu.

Menurut Hasan, dari seluruh pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu, hasilnya, ada yang tidak sesuai dengan OPD yang dipimpinnya selama ini.

“Yang tak sesuai kompetensi ada juga tapi tak banyak, ini akan kita rotasi,” ujarnya.

Menurutnya, rencana rotasi tersebut sudah lumrah dilakukan untuk menguji kemampuan seorang kepala OPD, yang selama ini sudah berkecimpung di dinas tersebut.

“Nanti palingan kita putar-putar saja tempatnya. Untuk kapan pelantikan, ditunggu saja,” tukasnya.

Sebelumnya, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, pelaksanaan job fit untuk 28 kepala OPD sudah rampung dilaksanakan pada Selasa (9/1/2024) lalu.

“Dua hari dilakukan secara maraton, dan sudah selesai,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (10/1/2024) kemarin.

Zulhidayat yang juga ketua Tim Pansel job fit itu menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan ujian itu, ada tiga indikator yang akan direkomendasikan. Pertama yang bersangkutan cukup baik dan disarankan dipertahankan di OPD yang sama.

Indikator kedua, lanjutnya, yang bersangkutan kategori cukup baik, namun disarankan untuk dirotasi ke OPD yang lain.

“Ketiga memang harus dirotasi ke OPD lain. Nah hasil itulah yang kita sampaikan ke Pj Wali Kota,” ujarnya.(zul)

Baca juga:  Mulai Januari 2025, Pemko akan Terima Opsen PKB dan BBNKB Rp 29 Miliar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini