Beranda Headline

Sekdako Ungkap Alasan Pedagang yang Belum Mau Tempati Pasar Baru

0
Pasar Baru Encik Puan Perak Blok A Lantai 2 tampak belum ditempati oleh pedagang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, ada sejumlah alasan pedagang, yang belum mau menempati Pasar Baru (Encik Puan Perak) Kota Tanjungpinang.

“Karena kontrak mereka di tempat jualan lain belum habis. Pembangunan kemarin, mereka banyak yang ngontrak di Pasar Bestari,” katanya kepada wartawan, Jumat (26/4/2024) kemarin.

Menurut Zulhidayat, masa kontrak mereka di beberapa tempat atau di Pasar Bestari itu baru berakhir Juli 2024. “Sehingga mereka memilih menyelesaikan sewa lapak itu dulu, baru masuk pasar baru,” ucapnya.

Meski mendapatkan alasan demikian, namun Pemko Tanjungpinang tetap meminta kepada pedagang yang sudah terdaftar, agar segera menempati pasar yang sudah rampung dibangun oleh Kementerian PUPR tersebut.

“Dari pemerintah tentu akan ada upaya, agar pedagang mau segera masuk ke Pasar Baru,” sebutnya.

Karena kata Zulhidayat, pemerintah sudah menyiapkan fasilitas dengan sebaik mungkin, agar pedagang dapat berjualan dengan lebih nyaman.

Selain itu, kata dia, Pemko Tanjungpinang juga akan mencari cara, agar pasar tersebut bisa kembali ramai dikunjungi oleh pengunjung seperti sediakala.

“Jika informasinya masih sepi, tentu ada langkah-langkah yang akan kami ambil nantinya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Polres Bintan Juara Bukit Batu Cup, 1 Pemain Dapat Uang Rp 1 Juta dari Roby

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini