Beranda Headline

Fraksi DPRD Kepri Dukung Pembahasan Ranperda Penanggulangan Bencana

0
Suasana rapat paripurna pandum fraksi DPRD Provinsi Kepri tentang Ranperda Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Rabu (13/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seluruh fraksi DPRD Provinsi Kepri, mendukung ranperda tentang perencanaan penanggulangan bencana untuk dibahas lebih lanjut.

Dukungan tersebut, disampaikan oleh seluruh fraksi DPRD Provinsi Kepri dalam rapat paripurna di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024)

Dalam paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dan dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Marlin Agustina tersebut, sejumlah fraksi DPRD Kepri juga memberikan beberapa catatan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP, Lis Darmansyah yang menekankan, agar keberadaan ranperda tersebut bukan hanya sekedar formalitas, tapi dapat diimplementasikan dan harus dapat dilaksanakan.

“Ini untuk meminimalisir dampak bencana yang terjadi di Kepri,” tegasnya.

Juru bicara Fraksi Golkar, Mustamin Bakri dalam paripurna itu juga menyarankan, supaya ada materi muatan lokal yang diatur dalam ranperda tersebut.

“Sehingga isi dari ranperda ini benar-benar dapat diimplementaikan sesuai dengan kondisi yang ada di Kepri,” sarannya.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dalam paripurna itu mengatakan, setelah paripurna pandangan umum fraksi ini, akan dilanjutkan dengan paripurna jawaban pemerintah.

“Paripurna jawaban pemerintah kita jadwalkan pada Senin, 18 Maret pekan depan,” ujarnya.(kar)

Baca juga:  4 Anggota DPRD Kepri Negatif Corona, 1 Staf Setwan Dinyatakan Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini