Beranda Headline

Hanya akan Merekrut 30 Orang, 256 Calon Paskibra Jalani Tes Kesehatan

0
Sejumlah calon paskibra saat mengikuti tes kesehatan di Kantor Kesbangpol Kota Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 256 orang peserta calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Tanjungpinang, mengikuti tes kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan (Iwasbang) Bakesbangpol Tanjungpinang, Anung.

Ia mengatakan, tes kesehatan itu telah berlangsung selama dua hari, yakni, pada Rabu (24/4/2024) hingga Kamis 25 April 2024 kemarin, di Kantor Kesbangpol Tanjungpinang.

“Peserta yang mengikuti tes sebanyak 256 orang, yang terdiri dari 144 laki-laki dan 112 perempuan,” katanya kemarin.

Ia menjelaskan, dari jumlah peserta yang mengikuti tes tersebut, nantinya bakalan ada yang gugur dengan berdasarkan penilaian dari sistem.

Setelah ini, nanti dilanjutkan tes Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kesamaptaan. Sehingga nanti akan hanya menyisakan 30 peserta, yang akan dikukuhkan menjadi anggota paskibra Kota Tanjungpinang tahun 2024.

“Artinya akan ada 226 peserta yang akan tereliminasi hingga akhir seleksi,” ujarnya.

Menurut Anung animo pelajar di Kota Tanjungpinang, untuk mengikuti paskibra ini cukup tinggi dan selalu meningkat setiap tahunnya.

“Hal ini terbukti dari jumlah pendaftar di awal seleksi sebelumnya mencapai 400 orang,” terangnya.

Anung melanjutkan, persyaratan menjadi calon paskibra, untuk yang perempuan minimal tinggi badan 160 centimeter, dan laki-laki 165 centimeter dengan berat badan yang ideal.(zul)

Baca juga:  5 Hari Lagi Presiden Jokowi Lantik Wagub Isdianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini