Beranda Headline

Sambut Malam Perayaan Imlek, PSMTI: Bazar Kita Gelar untuk Hidupkan UMKM

0
Suasana kemeriahan penyambutan Tahun Baru Imlek di Jalan Merdeka Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang dan Bintan, menggelar malam puncak penyambutan Imlek 2575, di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang, Jumat (9/1/2024) malam.

Ketua harian PSMTI Kota Tanjungpinang dan Bintan, Hartojo menyampaikan, PSMTI tahun ini diberi amanah, untuk melaksanakan bazar Imlek, dan sudah terlaksana selama satu bulan di kawasan kota lama Tanjungpinang.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Bazar Imlek itu untuk menghidupkan UMKM di Tanjungpinang,” kata Hartojo yang akrab disapa Among.

Ia menyebut, bazar imlek pada tahun ini terdapat 300 lebih UMKM yang berjualan, dan selama satu bulan masyarakat yang berkujung di bazar imlek sangat terhibur.

“Semoga bazar imlek tahun depan dapat berjalan lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Djony Janto menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat yang hadir di malam perayaan Imlek.

“Saya mewakili PSMTI mengucapkan selamat menyambut tahun baru Imlek, tahun yang bahagia dan sejahtera,” kata Djony.

Ia mengatakan setiap tahun dalam acara menyambut tahun baru imlek ini, PSMTI selalu melakukan kegiatan dalam menyambut tahun baru Imlek.

“Kita menjaga tradisi yang selama ini ada di keluarga dan saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Pantauan hariankepri.com, Jalan Merdeka dipadati oleh masyarakat Kota Tanjungpinang demi menyambut hari raya Imlek 2575

Salah seorang warga, Willy mengaku, dirinya rela menunggu hingga larut malam, karena ingin menyaksikan pesta menyambut hari raya Imlek yang diadakan setahun sekali di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang.

“Sekali setahun menyaksikan ini, pestanya cukup meriah, jadi gak masalah nunggu sampai larut malam,” ucap Willy, kepada hariankepri.com, Jumat (9/2/2024) malam.

Lebih lanjut, ia berharap pada tahun depan agar seluruh perayaan menjelang hari raya Imlek dapat lebih meriah daripada tahun ini.

Baca juga:  Libur Panjang, Pelabuhan Sribintan Pura Mengalami Lonjakan Penumpang

“Semoga tahun depan lebih meriah, lebih banyak hiburan yang disajikan,” pungkasnya. (sap/dim)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini