Beranda Headline

Memperlancar Penyebrangan, 4 Kapal RoRo Disiapkan untuk Tanjunguban-Punggur

0
Kadishub Kepri, Junaidi saat melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan RoRo Telaga Punggur-f/istimewa-dishub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi, menyatakan, jelang puncak arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, arus penumpang di Pelabuhan RoRo Tanjunguban dan Telaga Punggur Batam dijamin lancar.

Junadi mengatakan, jaminan itu setelah pihak ASDP mengoperasikan empat unit kapal RoRo, untuk melayani kedua rute tersebut selama menjelang hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Keempat kapal itu yakni KMP Barau, KMP Satria Pratama, KMP Sembilang, dan KMP Bahtera Nusantara,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Junaidi menjelaskan, KMP Sembilang merupakan kapal bantuan yang dioperasikan oleh ASDP untuk melayani rute tersebut.

“Mulai hari ini kapal itu sudah beroperasi sebagai kapal bantuan, setelah tiba dari Kuala Tungkal dan sesuai jadwal berlayar kembali hari kamis pukul 15.00 wib dari Punggur tujuan Kuala Tungkal,” jelasnya.

Sedangkan KMP Bahtera Nusantara 01 yang juga kapal bantuan, saat ini di-standby-kan di Pelabuhan RoRo Tanjunguban, dan akan dioperasikan apabila ada kepadatan kendaraan.

Lebih lanjut, Junaidi mengatakan, kepada para seluruh pengguna RoRo yang menggunakan kendaraan agar dapat datang lebih awal. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukkan.

“Operasional penyeberangan kapal RoRo tujuan Uban-Punggur sudah dimulai pukul 07. 00, karena itu diharapkan pengguna transportasi RoRo tujuan Uban-Punggur agar dapat datang lebih awal,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Junaidi juga menyampaikan, hingga H-4 Idul Fitri 1443 Hijriah, arus kedatangan kendaraan di Pelabuhan Pungur dan Tanjunguban juga terpantau lancar dan belum menunjukkan kepadatan.

“Sama halnya dengan dermaga 1 dan 2 di Pungur dalam baik, begitu juga yang di Pelabuhan Tanjunguban. Secara umum situasi operasional dan pelayanan di Pelabuhan Telaga Punggur dan Tanjunguban berjalan dengan aman, lancar tertib dan terkendali,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini