Beranda Headline

Februari 2024, Angka Pengangguran di Provinsi Kepri Turun

0
Ilustrasi : Aktivitas karyawan di salah satu swalayan di Kota Tanjungpinang. BPS Kepri mencatat pada Februari 2024 TPT di Kepri turun-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri mencatat, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Kepri pada periode Februari 2024 sebesar 6,94 persen.

“Angka itu turun sebesar 0,67 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023,” ujar Kepala BPS Provinsi Kepri, Darwis Sitorus, kepada hariankepri.com, kemarin.

Darwis mengutarakan, pada periode Februari 2024 jumlah angkatan kerja di Kepri sekitar 1 juta orang. Untuk penduduk yang bekerja sebanyak 1.003 juta orang.

“Dari jumlah penduduk yang bekerja, untuk pekerja penuh tercatat ada 785 ribu orang, pekerja paruh waktu 166 ribu orang, dan setengah pengangguran 51 ribu orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Darwis menyampaikan, selama Februari 2023 sampai dengan Februari 2024, terdapat tiga sektor lapangan usaha yang mengalami peningkatan jumlah pekerja.

Yaitu, jasa pendidikan naik sebesar 2,31 persen, pertanian 2,18 persen dan administrasi pemerintahan naik sebesar 1,71 persen poin.

“Sedangkan, lapangan usaha yang menyerap tenaga kerja paling banyak adalah industri pengolahan yaitu sebesar 21,73 persen,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Soroti Permasalahan Infrastruktur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini