Beranda Headline

Atas Permintaan Paslon, KPU Kepri Hanya Sekali Gelar Debat Pilgub

0
Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat kandidat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, pada, Jumat (20/11/2020) pekan depan di Kota Batam.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati menyampaikan, pelaksanaan debat kandidat paslon gubernur dan wagub Kepri di Pilkada 2020 ini hanya akan berlangsung satu kali.

“Awalnya kami sudah merancang tiga kali debat. Namun, dengan berbagai pertimbangan akhirnya di rapat pleno diputuskan debat paslon di Pilgub Kepri 2020 ini hanya satu kali,” katanya, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut ia mengutarakan, pemangkasan pelaksanaan debat tersebut berdasarkan permintaan para paslon, yang meminta agar pelaksanaan debat dilaksanakan hanya satu kali.

Kemudian, kata dia, Bawaslu Kepri, Polda Kepri, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri juga memberikan saran dan masukan yang sama.

Menurutnya, saran itu sebagai langkah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Karena mengingat banyaknya masukan untuk debat dilaksanakan satu kali saja di Kepri. Maka kita putuskan debat paslon hanya satu kali,” jelasnya.

Sriwati menyebut, sejauh ini pihaknya terus berupaya agar pelaksanaan debat kandidat yang digelar itu benar-benar berkualitas.

Pihaknya juga kata dia, sudah menyampaikan ke seluruh paslon untuk mempersiapkan diri, agar pelaksanaan debat itu dapat berlangsung maksimal.

“Karena dalam penilaian kami, tahapan ini bisa memengaruhi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here