Beranda Headline

Rapat Dipimpin Mayjen TNI Syafruddin, Ini Dia Wilayah Operasi Kogabwilhan I

0
Kepala Staf Kogabwilhan I, Mayjen TNI Syafruddin saat memimpin rapat-f/istimewa-kapsuspen Kogabwilhan I

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Staf Kogabwilhan I, Mayjen TNI Syafruddin, Senin (9/11/2020) memimpin rapat pelaksanaan rencana operasi Kotamaops, di ruang rapat Makogabwilhan I jalan MT Haryono Batu 3 Tanjungpinang.

Syafruddin mengatakan, kegiatan paparan rencana operasi Kotamaops ini adalah tindaklanjut dari pembentukan awal Kogabwilhan.

“Kogabwilhan TNI sebagai Kotamaops yang merupakan perpanjangan tangan Panglima TNI dalam pengendalian operasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di dalam kegiatan itu tercantum tugas pokok Kogabwilhan sebagai penindak awal, bila terjadi konflik di wilayahnya baik untuk OMP maupun OMSP.

“Termasuk sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar serta pemulihan kondisi keamanan sesuai dengan kebijakan Panglima TNI,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh petinggi TNI yang ada diwilayah Kogabwilhan I.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kedudukan Makogabwilhan I saat ini berada di Tanjungpinang, Kepri dengan wilayah tanggungjawab operasi meliputi seluruh Pulau Sumatera, Provinsi Kalbar, Kalteng, DKI Jakarta, Jabar, Banten, ALKI 1 dan perairan sekitarnya serta wilayah udara di atasnya.

Sedangkan satuan yang terlibat dalam eselon pelaksana dibawah kendali Kogabwilhan I meliputi 7 satuan unsur darat, 9 satuan unsur laut dan 25 satuan unsur udara.(zul/kapuspen)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here