Beranda Daerah Bintan

Permudah Aktivitas Pertanian, Roby Bagikan 270 Timbangan ke 10 Kelompok

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan timbangan duduk secara simbolik kepada perwakilan kelompok tani yang ada di Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyerahkan timbangan duduk kepada 10 kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Bintan. Penyerahan bantuan itu digelar di Perkampungan Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kamis (10/1/2024).

“Semoga bantuan timbangan duduk itu dapat mempermudah aktivitas pertanian bapak ibu semua,” ucap Roby.

Pemkab Bintan kata Roby, berkomitmen dan terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian, demi peningkatan ekonomi warga. Termasuk peningkatan infrastruktur pertanian yang dibutuhkan di lahan pertanian.

“Bantuan timbangan itu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (UM Perindag) tahun 2024 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UM Perindag Bintan Asy Syukri menambahkan, bantuan itu merupakan hibah melalui program ekonomi produktif untuk para petani di Bintan.

“Jumlah timbangan duduk sebanyak 270 unit untuk 10 kelompok, dengan total anggaran sebanyak Rp 170 juta,” sebutnya.

Salah satu manfaatnya, kata Syukri, timbangan itu untuk menimbang pupuk, hasil pertanian, termasuk sayur maupun ikan lele nantinya.

“Yang selama ini warga petani meminjam timbangan, hari ini kami bantu secara langsung,” tutupnya.

Suwari, salah seorang kelompok tani Wacopek mengatakan, petani terus berjuang untuk melanjutkan program swasembada pangan.

“Terima kasih Pak Bupati beserta jajarannya karena telah memberikan bantuan yang kami butuhkan saat ini,” tutupnya.

Adapun 10 kelompok tani yang menerima bantuan timbangan duduk itu yakni, Kelompok Usaha Abbasy, Vista, Ghaisan, Jaya Abadi, Jaya Sakti, Mandiri, Karya Mandiri, Dakubi, Melayu, dan Kelompok Usaha Dhia. (rul)

Baca juga:  Roby Ingatkan 10 Camat: Maksimalkan Program Gerbang Kampung
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini