Beranda Headline

Peringati Hari Ibu, Dua Desa di Natuna Jadi Contoh Desa Ramah Perempuan dan Anak

0
Berfoto bersama usai peringatan Hari Ibu di Kabupaten Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kondisi Pandemi Covid-19 membuat Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Natuna tahun ini terasa berbeda. Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, peserta yang hadir juga dibatasi.

Namun hal ini tidak mengurangi esensi dan kemeriahan dari peringatan Hari Ibu, yang digelar di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso, Selasa (22/12/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA) Natuna, Rika Azmi menyampaikan, bahwa kegiatan Hari Ibu Ke 92 kali ini sengaja dibuat berbeda.

“Sebelumnya kita sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan di bulan Desember ini, khusus untuk memperingati hari Ibu, dan sekarang puncak acaranya,” ungkapnya.

Rika juga mengingatkan, bahwa perempuan khususnya seorang ibu, memegang peranan penting dalam menjalankan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, di gelar juga peluncuran batik khas Natuna. Batik ini hasil kerajinan tangan dari ibu ibu anggota IWAPI Natuna.

Acara juga diselingi penandatanganan komitmen desa ramah perempuan dan anak, dua desa yaitu Desa Air Lengit dan Desa Semedang, sebagai percontohan.

Acara sendiri diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Natuna dan tokoh tokoh perempuan.

Tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mewakili pimpinan DPRD Natuna. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here