Beranda Daerah Bintan

Pemkab Bintan Kembangkan Pengudang Jadi Desa Wisata Halal

0
Sekdakab Bintan Ronny Kartika sedang pimpin rapat FGD terkait pengembangan wisata halal Desa Pengudang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Forum Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Sekdakab Bintan, Ronny Kartika, menggagas Desa Pengudang menjadi lokasi pengembangan wisata halal.

“Konsep wisata halal itu, tentu akan menawarkan nuansa wisata baru yang berbeda,” tutur Ronny, dalam rapat FGD, di Ruang Balai Desa Pengudang, Jumat (8/9/2023).

Menurutnya, gagasan itu bisa diimplementasikan melalui ketersediaan homestay rumah penduduk, serta daya tarik kuliner tradisional warga Desa Pengudang.

“Jadi berwisata sambil menikmati kuliner tradisional setempat, dan bersepeda menikmati keindahan panorama desa,” terangnya.

Ronny menerangkan, konsep itu bernuansa ramah wisatawan muslim, yang merupakan branding untuk Desa Pengudang karena penduduknya mayoritas muslim.

“Desa Pengudang ini memiliki view pedesaan yang alami,” pungkasnya.

Sementara itu, praktisi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UMRAH Dr Lily Viruly menjelaskan, bahwa gagasan tersebut akan diimplementasikan dan akan dikaji lebih komprehensif. (rul)

Baca juga:  Hadirkan Saksi Ahli, Tindakan Nurdin Basirun Terbitkan Izin Sudah Sesuai Aturan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini