Beranda Daerah Batam

Mahasiswa yang Tenggelam di Danau Belakang Graha Pena Batam Ditemukan

0
Tim SAR sedang mengevakuasi korban dari dalam danau belakang Gedung Graha Pena Batam Center-f/istimewa-screenshot video basarnas tanjungpinang

BATAM (HAKA) – Tim SAR berhasil menemukan seorang mahasiswa bernama Muhammad Tsaqif Nofriza (MTN) di danau belakang Gedung Graha Pena, Batam Center, Kota Batam, Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 8.45 WIB.

“Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kedalaman 4 meter, dengan jarak 500 meter dari titik awal lokasi korban tenggelam, Senin (25/9/2023) pukul 13.30 WIB,” terang Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

Selanjutnya, korban telah dievakuasi dari tempat kejadian. “Dengan ditemukan MTN, maka tim operasi pencarian dihentikan,” tuturnya.

Untuk kronologi kejadian, kata Slamet, saat itu MTN bersama seorang rekannya sedang melakukan uji coba kapal perahu remote control di danau tersebut. Namun, tiba-tiba perahu remote itu terbalik.

Kemudian, korban MTN berinisiatif untuk mengambil kapal itu dengan cara berenang ke dalam danau tanpa menggunakan alat bantu.

“Setelah berhasil mendapatkan kapal tersebut, korban mengalami kelelahan yang mengakibatkan korban akhirnya tenggelam,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Akibat Kapal Pukat, Nelayan Anambas Ngadu ke Jumaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini