Beranda Headline

Selama Periode Lebaran, Ada 175 Ribu Penumpang Keluar Masuk Pulau Bintan

0
Ratusan penumpang saat turun ke Pelabuhan Sribintan Pura beberapa hari yang lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Pelindo (Persero) Cabang Tanjungpinang mencatat, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini, meningkat 9.653 orang atau 5,81 persen dari pada tahun 2023 silam.

General Manager (GM) Pelindo Cabang Tanjungpinang, Darwis merincikan, untuk periode lebaran tahun ini, dari 26 Maret sampai dengan 16 April 2024, penumpang yang datang ke Pulau Bintan sebanyak 83.521 orang. Sedangkan yang berangkat, ada 92.253 orang.

“Jika ditotalkan, baik yang datang dan berangkat di periode lebaran tahun ini sebanyak 175.774 orang. Itu data dari dua pelabuhan, yakni Sribintan Pura (SbP) dan Sei Kolak, Kijang,” kata Darwis kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, jumlah penumpang tersebut jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk jumlah yang datang dan berangkat pada tahun 2023 silam yaitu 166.121 orang.

“Dengan rincian yang datang sebanyak 80.218, dan yang berangkat sebanyak 85.903 orang. Artinya, tahun ini meningkat 5,81 persen,” ujarnya.

Darwis menambahkan, untuk jumlah penumpang yang paling banyak, masih didominasi oleh orang yang berangkat ke Batam dan sebaliknya.

“Selebihnya penumpang antarpulau,” ucapnya.

Kendati arus mudik membludak, Darwis memastikan, aktivitas di Pelabuhan SbP dan Sei Kolak Kijang tetap terkendali dan berjalan dengan lancar. Karena, Pelindo dan stakeholder terkait sudah melakukan kerja sama untuk antisipasi lonjakan tersebut.

“Kita juga melakukan pembenahan sebelum lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Sei Kolak Kijang, agar warga tetap nyaman,” ucapnya.

Begitu juga untuk Pelabuhan SbP, lanjut Darwis, Pelindo Tanjungpinang juga terus melakukan perawatan rutin terhadap sarana dan prasarana fasilitas pelabuhan.

“Dan tak lama lagi kami juga akan melakukan perawatan ponton di Pelabuhan SbP,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sakit Hati Dipecat, Jadi Alasan Iyan Nyolong 131 Slop Rokok di Swalayan Pinang Lestari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini