Beranda Daerah Bintan

Lima Tahun Pimpin Dinas PMD, Ronny: Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal di Bintan

0
Sekdakab Bintan Ronny Kartika, didampingi istrinya saat family gathering-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Sekdakab Bintan Ronny Kartika menegaskan, bahwa sejak dirinya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sejak tahun 2017, telah menuntaskan masalah desa tertinggal di Kabupaten Bintan.

Menurut Ronny, beberapa tahun lalu ada 5 desa masuk kategori tertinggal, di antaranya Desa Ekang Anculai. Sisanya, 31 desa yang masih berada dalam kategori desa berkembang saat itu.

“Hingga tahun 2022 lalu, Bintan berhasil membangun semua desa hingga tidak ada lagi desa yang tertinggal dan sangat tertinggal,” ucap Ronny, pekan lalu.

Ia menyebutkan, Desa Ekang Anculai berhasil masuk kategori desa mandiri, dan Pemkab Bintan diberi penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Semua catatan itu atas semangat seluruh kades, masyarakat dan Tim PM Desa yang luar biasa,” imbuh Ronny dalam Family Gathering sekaligus pisah sambut Kadis PM Desa Bintan, di Pantai Dugong Kawasan Trikora, Jumat (13/1/2023).

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengapresiasi keberhasilan Ronny Kartika, berikut keberhasilan program yang direalisasikan.

“Terimakasih Pak Ronny, untuk semua dedikasi dan prestasi selama di Dinas PMD. Selanjutnya semoga senantiasa amanah dalam mengemban tugas yang lebih besar lagi,” ucap Roby. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini