Beranda Headline

Laporan ke Diskominfo, Lokasi TPS yang Lelet Sinyal di Tanjungpinang Bertambah

0
Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Diskominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto menyampaikan, soal low spot di 7 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), sudah dibahas bersama provider atau penyedia internet yang ada di Tanjungpinang.

Diskominfo Kota Tanjungpinang sudah meminta kepada provider, agar bisa memberikan dukungan dan penguatan sinyal pada pencoblosan yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Yang 7 lokasi TPS sudah kami bahas, dan pihak provider bersedia memberi dukungan,” kata Teguh kepada hariankepri.com, Sabtu (20/1/2024).

Hanya saja kata dia, Diskominfo akan menginventarisir kembali, lokasi atau titik TPS lainnya yang masih mengalami low spot.

Sebab kata Teguh, belakangan ini ada laporan dari sejumlah pihak kelurahan di Tanjungpinang, bahwa masih ada TPS lainnya, juga mengalami hal yang sama, atau sinyal internet lemah dalam kondisi tertentu.

“Ada laporan juga dari Kelurahan Kampung Bugis dan wilayah lainnya. Untuk itu kami akan berkomunikasi kembali dengan provider,” terangnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang mendata, 7 lokasi TPS yang kategori low spot itu, terletak di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Penyengat.

“Untuk Dompak, yakni TPS yang berada di wilayah wacopek dan sekitarnya,” katanya kepada hariankepri.com, Selasa (16/1/2024) saat ditemui di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Faizal mengatakan, fungsi ketersediaan sinyal yang baik itu, dalam hal pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online, serta untuk mengirimkan hasil rekapitulasi penghitungan suara melalui aplikasi sistem informasi.

“Nanti hasil rekap itu akan dikirim oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke KPU RI,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Banyak Diprotes, Kabag Ekonomi Pemko: Kenaikan Tunjangan Sesuai Permendagri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini