Beranda Headline

Ragam Baju Adat Meriahkan Hardiknas 2024 di SMP Negeri 1 Tanjungpinang

0
Pelajar SMP Negeri 1 Tanjungpinang mengenakan pakaian adat dan kebaya khas Indonesia-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ragam baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, ikut meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMP Negeri 1 Kota Tanjungpinang.

Pembina OSIS SMPN 1 Tanjungpinang, Indra mengungkapkan, menggunakan baju adat, merupakan salah satu cara untuk melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia kepada siswa-siswi Indonesia.

“Khususnya di hari yang spesial ini,” ujarnya kepada hariankepri.com di SMPN 1 Tanjungpinang, Rabu (2/5/2024).

SMP Negeri 1 Tanjungpinang sendiri menggelar lomba yang diikuti para siswi dengan tema Hari Pendidikan Nasional, yaitu lomba Cerdas Cermat guna menggali potensi yang dimiliki siswa-siswi.

“Kami mengadakan lomba ini guna untuk menggali potensi yang dimiliki siswa-siswi,” tambahnya.

Ia menjelaskan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, terdapat harapan besar dari para guru dan siswa untuk pendidikan Indonesia ke depannya, agar tidak mengenyampingkan akhlak dan budi pekerti.

Salah seorang pengajar di SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Widi berharap, agar kesejahteraan guru di Indonesia tetap diutamakan.

“Semoga pendidikan di Indonesia terus maju, berkembang, sukses, dan mencapai target yang diinginkan, yang terpenting ialah kesejahteraan guru,” ujarnya.

Seorang siswa SMPN 1 Tanjungpinang, Brian, menyebutkan kurikulum sebelumnya dan sekarang tidak jauh berbeda.

“Saya punya harapan untuk pendidikan Indonesia ke depannya agar lebih efisien, dan bimbingan guru terhadap teknologi yang semakin canggih dapat terealisasi agar bisa seimbang dengan kemajuan teknologi yang ada,” pungkasnya. (sha)

Baca juga:  Dituding Lakukan Kejahatan, Bank Bukopin Rencana Laporkan Akun JL ke Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini