Beranda Headline

Sebelum Berangkat PON, Gubernur Ansar Bagi-bagi Bonus untuk Atlet dan Pelatih

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama para atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang, Rabu (1/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menargetkan, kontingen Kepri bisa membawa pulang 11 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI, yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumut pada September 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan 31 cabang yang akan kita ikuti, bisa menempatkan kita di posisi 15 nasional dari 38 provinsi, dengan target 11 medali emas,” kata Ansar setelah menyerahkan dana apresiasi kepada para atlet dan pelatih di Ballroom Hotel AP Premier Jodoh, Kota Batam, Rabu (1/5/2024).

Lebih lanjut Ansar mengatakan, dana apresiasi yang diberikan kepada 96 atlet dan 47 pelatih, merupakan upaya Pemprov Kepri untuk menambah semangat juang seluruh atlit dan pelatih tersebut.

Adapun besaran dana apresiasi yang diberikan yakni Rp 2,5 juta untuk atlet dan Rp 3 juta untuk para pelatih. “Semoga semua atlet dan pelatih bersemangat untuk menjadi yang terbaik,” harapnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, penyerahan dana apresiasi kali ini sedikit berbeda. Biasanya bonus maupun penghargaan itu diberikan setelah event selesai dilaksanakan.

Namun, kata Gubernur Ansar, pada PON XXI tahun ini, dana apresiasi tersebut diberikan sebelum pelaksanaan PON tersebut digelar .

“Pemprov Kepri juga terus mendukung kesuksesan pelaksanaan olahraga 4 tahunan ini. Salah satunya dengan menyiapkan anggaran untuk pembinaan dan keberangkatan kontingen sebesar Rp 10,4 miliar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI Umum Kepri Usep RS menyambut baik pemberian dana apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Menurutnya, pemberian dana tersebut dipastikan akan mampu meningkatkan semangat para atlet dan juga pelatih selama berlatih dan bertanding.

“Jangan dilihat besar dan kecilnya jumlah yang diterima, tapi lihatlah ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada kita semua,” tuturnya.

Baca juga:  Dalam 20 Hari 11 Pelaku Sabu Dibekuk Satresnarkoba, Ada 1 Pegawai Pemda

Usep juga berharap dukungan semua pihak, agar target 11 medali emas pada gelaran PON nanti dapat diraih. Tak lupa, ia juga berpesan kepada seluruh atlet untuk terus giat berlatih, agar bisa mengharumkan nama Provinsi Kepri.

“Bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas, akan ada bonus tambahan yang nantinya diberikan,” pungkasnya.(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini