Beranda Headline

Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Hasan Bicara Soal Gerakan Merdeka Belajar

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan menyerahkan penghargaan kepada sekolah-sekolah berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non kademik, Kamis (2/5/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan, memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024) di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang.

Dalam pidatonya, Hasan menyampaikan pesan Menteri Dikbud dan Ristek, yang menggarisbawahi pentingnya gerakan merdeka belajar, serta tantangan dan peluang dalam mengangkat kualitas pendidikan di Indonesia.

“Mengubah suatu sistem pendidikan bukanlah hal yang mudah karena melibatkan perubahan mendalam dalam proses pembelajaran, namun dengan tekad yang kuat, hal tersebut dapat diwujudkan,” kata Hasan.

Dia juga menekankan, konsep merdeka belajar, yang telah mewujudkan mimpi para pelajar dengan memberikan mereka kebebasan untuk belajar di luar batas kelas.

“Perintah dari Kemendikbud Ristek ini adalah untuk terus meningkatkan program merdeka belajar ini,” tambah Hasan.

Menurutnya, konsep merdeka belajar dapat menggugah kreativitas siswa, sehingga mereka dapat terus aktif dalam berkreasi tanpa terhalang oleh kendala apapun.

“Marilah kita jadikan peringatan Hardiknas 2024 sebagai momentum menuju merdeka belajar yang berkelanjutan,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Usai dari Kemendagri, Hasan Tetap Aktif Sebagai Pj dan Tak Mengundurkan Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini