Beranda Headline

Lelang Jabatan Sekdako Tanjungpinang Dibuka, Pendaftar Masih Sepi

0
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Samsudi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, hingga saat ini belum ada nama-nama yang masuk, untuk mendaftar mengikuti open bidding (lelang terbuka) jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang.

“Memang pendaftaran baru dibuka pada Selasa (10/11/2019) lalu, sampai saat ini belum ada yang mendaftar,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Kamis (12/9/2019).

Samsudi menduga, para pejabat yang ingin mengikuti open bidding Sekda ini, masih sementara melengkapi persyaratan administrasi.

“Pendaftaran open bidding ini dibuka selama 15 hari,” sebutnya.

Ketika dalam masa pendaftaran sudah ada yang mendaftar minimal 4 orang, maka kata Samsudi, tahapan akan dilanjutkan ke asessment, pengumpulan makalah dan wawancara.

“Durasi waktu kira-kira sekitar 2 bulanan gitu,” imbuhnya.

Samsudi menambahkan, apabila selama 15 hari waktu pendaftaran, pendaftarnya kurang dari 4 orang, maka akan dibuka pendaftaran gelombang kedua dengan waktu yang sama (15 hari).

“Gelombang kedua nanti para pejabat yang berusia 58 tahun boleh mengikuti open bidding ini. Gelombang pertama ini hanya pejabat yang berusia 56 tahun dan d ibawahnya yang boleh mengikuti. Itu berdasarkan petunjuk Kemen PAN RB,” ujarnya.

Namun, ia memperkirakan pada gelombang pertama ini pasti ada yang mendaftar dan sesuai dengan ketentuan.

“Biasanya banyak yang mendaftar pada akhir-akhir masa pendaftaran habis, sama sepertinya open bidding eselon II yang lalu, juga seperti itu,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here