Beranda Headline

Target Hasan, Pekan Ini Tunda Bayar Rp 30 Miliar Sudah Lunas Semua

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menargetkan, pembayaran utang tunda bayar tahun 2023, sebesar Rp 30,3 miliar sudah bisa lunas dalam pekan ini.

Hal tersebut ditegaskan Hasan, karena Pemko Tanjungpinang akan melakukan lelang pembangunan infrastruktur di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sudah saya minta pekan ini harus selesai semua. Karena kita akan segera masuk ke tahap lelang pekerjaan dari APBD maupun DAK,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Selasa (30/4/2024) kemarin.

Hasan menegaskan, anggaran Treasury Deposit Facility (TDF), sebesar Rp 63 miliar dari Kementerian Keuangan RI sudah cair, untuk pembayaran tunda bayar.

“Sebelum lebaran Idul Fitri kemarin sudah mulai dibayar, seperti di Dinas PUPR tunda bayar sebesar Rp 13 miliar sudah diselesaikan semua, tinggal beberapa OPD lain,” ucapnya.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, adapun tunda bayar yang terjadi pada tahun 2023 silam, berada di 22 OPD.

“Sebagian besar LS (proyek, red) infrastruktur, dan mayoritas ada di PUPR. Di Perkim, Setdako dan Sekretariat DPRD juga ada,” katanya beberapa waktu lalu kepada hariankepri.com.(zul)

Baca juga:  Hasil Pleno KPU, 423 Orang Lolos Jadi Caleg untuk DPRD Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini