Beranda Headline

Lantik 26 Pengurus, Rahma Minta FKDM Cegah Ancaman di Tahun Politik

0
Wali Kota Rahma saat melantik pengurus FKDM-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Senin (19/6/2023), melantik 26 pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tanjungpinang, di Aula SMAN 4 Tanjungpinang.

Rahma pun berpesan, agar pengurus FKDM yang dipimpin Haslinur ini, dapat bekerja maksimal, dalam pencegahan dan deteksi dini untuk ancaman di masyarakat terutama saat tahun politik.

Menurutnya, kehadiran FKDM ini sangat penting dan strategis di tengah masyarakat, dalam rangka pencegahan dini jika terjadi peristiwa yang dapat merusak stabilitas daerah, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap forum ini mampu mengantisipasi dinamika kebebasan masyarakat terutama dalam tahun politik,” harapnya.

Rahma juga mengharapkan, kepada pengurus FKDM yang akan mengikuti pelatihan deteksi dini tersebut, mendapat pengetahuan dalam rangka tugas dan fungsinya.

Di tempat yang sama, Ketua FKDM Tanjungpinang, Haslinur menyampaikan, forum ini dibentuk untuk mengetahui lebih awal isu, atau persoalan apapun di lingkungan masyarakat.

“Sebelum informasi atau isu itu ke media sosial, kita harus tahu dulu, dan segera melaporkan ke grup khusus yang telah dibuat,” sebutnya.

Sesuai tupoksi FKDM, Haslinur menyebutkan, forum ini bergerak dan bekerja cepat, mengenai persoalan politik, yang berpotensi mengganggu kestabilan daerah.

“Sehingga Kota Tanjungpinang terus dalam kondisi aman dan kondusif,” tutupnya.(zul)

Baca juga:  Gubernur Isdianto Ada Agenda Penting, Pelantikan Rahma Ditunda
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini