Beranda Headline

Kenakan Batik Motif Masjid Penyengat, Ansar-Dewi Beraksi di Depan Jokowi

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Ketua TPP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari saat berjalan di catwalk dalam acara Istana Berbatik, di Istana Negara, Minggu (1/10/2023) malam-f/istimewa-diskominfo kepri

JAKARTA (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Ketua TPP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari turut memeriahkan acara Istana Berbatik di Istana Negara, Jakarta, Minggu (1/10/2023) malam.

Keduanya tampak gagah dan anggun ketika berjalan di atas catwalk sepanjang 150 meter, layaknya super model profesional.

Ansar bersama Dewi pada malam itu, mengenakan jaket batik berwarna hitam dengan motif Masjid Penyengat dan dipadu dengan kaos kuning.

Saat berjalan di atas catwalk, keduanya terus menebar senyum sembari melambaikan tangan baik kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, dan para menteri.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia patut bangga karena memiliki batik. Batik tak hanya soal karya seni tapi cermin budaya Indonesia.

“Batik yang bukan hanya karya seni tapi warisan budaya tak benda dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” katanya.

Kepala Negara pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan aktif melestarikan dan mengembangkan batik.

Acara Istana Berbatik diikuti oleh 503 orang peraga istimewa termasuk para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga, menteri, perwakilan negara sahabat, dan gubernur di Indonesia.

Istana Berbatik juga menampilkan berbagai koleksi batik dari berbagai kerajaan, UMKM, karya perancang busana Indonesia.(kar)

Baca juga:  Edaran Menteri Agama, Salat Tarawih di Rumah, Bukber Ditiadakan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini