Beranda Headline

Jelang Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ansar Minta Bupati Wali Kota Siapkan Data

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memimpin rapat percepatan vaksinasi lansia dan persiapan vaksinasi anak 6-11 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (15/11/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, meminta seluruh kepala daerah di Kepri, untuk mulai melakukan persiapan pendataan bagi anak usia 6-11 tahun, yang nantinya akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Kalau pemerintah pusat sudah memberikan lampu hijau, tentu akan segera kita laksanakan. Sekarang kita persiapkan dulu data-datanya,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (15/11/2021).

Selain itu, lanjut Ansar, bagi kepala daerah yang capaian vaksinasi lansianya masih di bawah 60 persen, untuk segera mempercepat capaian vaksinasi bagi lansia tersebut.

Karena menurutnya, pemerintah pusat telah mewacanakan tidak akan memberikan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, bagi daerah yang belum mencapai target 60 persen vaksinasi lansia.

“Maka dari itu ketimbang masyarakat menyalahkan kita karena tidak memenuhi syarat, maka kita harus terus mengejar bersama vaksinasi lansia ini,” tegasnya.

Dia menyampaikan, khusus untuk vaksinasi lansia, terhitung 14 November 2021, hanya tiga daerah di Kepri yakni Tanjungpinang, Batam, dan Lingga yang capaiannya lebih daei 60 persen.

“Sementara kabupaten yang lain masih harus bekerja keras menggencarkan vaksinasi bagi lansia,” imbuhnya.

Atas kondisi itu pun, orang nomor satu di Provinsi Kepri ini mengimbau kaum lansia di Kepri untuk segera divaksin. Sebab, vaksin adalah kunci utama untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang terdekat dari bahaya virus Covid-19.

“Vaksinasi bagi lansia juga menjadi indikator asesmen atau penilaian bagi levelisasi PPKM di daerah. Pemerintah pusat akan menurunkan level suatu daerah bagi daerah yang sudah mencapai vaksinasi lansia di atas 60 persen,” jelasnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here