Beranda Daerah Batam

Pemprov Serahkan Bantuan Rp 200 Juta ke RSKI Galang

0
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah bersama Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS saat menandatangani NPHD di Aula RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Selasa (13/10/2020)-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Pemprov Kepri, menyerahkan dana hibah sebesar Rp 200 juta ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilakukan oleh Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah bersama Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS di Aula RSKI Pulau Galang, Kota Batam, Selasa (13/10/2020).

“Bantuan hibah ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada RSKI. RSKI ini telah menjaga dan merawat masyarakat Kepri. Juga masyarakat daerah lain. Terima kasih untuk semuanya,” ujar Sekdaprov Kepri.

Arif menjelaskan, pemberian dana hibah tersebut telah dikaji dari segala segi. Termasuk kata dia, kemungkinan adanya bantuan ganda yang sama dari pemerintah pusat.

Sebagai rumah sakit khusus yang berada di wilayah Kepri, pemprov Kepri merasa ikut bertanggungjawab dalam menjaga dan memperhatikan keberadaan RSKI.

“Pemprov Kepri akan terus bantu dan dukung RSKI ini, baik dari segi anggaran maupun dari segi perhatian lainnya seperti bantuan madu, masker medis, face shield, hand sanitizer,” katanya.

Arif berharap RSKI Galang, dapat menjadi rumah sakit pusat pasien Covid-19 untuk seluruh masyatakat di Kepri. Tujuannya agar, rumah sakit lain yang ada di Provinsi Kepri bisa digunakan masyarakat untuk berobat dengan tenang tanpa cemas dengan keberadaan pasien Covid-19.

“Kita akan segera menginfokan kepada seluruh bupati/wali kota untuk mengirim masyarakat yang terpapar ke RSKI Galang. Bupati/wali kota tentunya juga wajib menyiapkan transportasi untuk pasien tersebut,” ujarnya.

Kepala RSKI Pulau Galang Kolonel Ckm, DR.dr Khairul Ihsan Nasution, Sp.BS, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dana hibah Pemprov Kepri tersebut. Ia mengatakan, dana itu akan digunakan pihaknya untuk operasional di RSKI Galang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kepri, khususnya pak Sekda Arif atas perhatian untuk kami. Atas nama kerja, pasti ada kebutuhan yang muncul. Semoga dana hibah ini semakin membuat kami bersemangat,” sebutnya.(kar/humas pemprov)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here