Beranda Headline

Cek Ujian CPNS, Rahma Yakinkan ke Peserta Pelaksanaan Tes Dilakukan Transparan

0
Wako Rahma saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di Kantor BKPSDM Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/9/2021).

Selain meninjau, Rahma yang didampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang itu, sekaligus memberikan semangat kepada peserta, yang sedang mengikuti seleksi.

Pada kesempatan itu, ia juga memastikan bahwa dalam pelaksanaan tes SKD CPNS juga harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Setiap peserta diwajibkan melakukan tes swab antigen yang disiapkan pemerintah secara gratis, dan wajib menggunakan dobel masker,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meyakinkan bahwa dalam pelaksanaan tes SKD telah dilakukan secara transparan, akuntabel dan bersih.

“Karena hasil penilaian dapat dilihat langsung. Termasuk skor jawaban peserta yang sedang mengerjakan tes,” terangnya.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, pelaksanaan SKD ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat

“Seperti ruangan ataupun lokasi CAT dilakukan sterilisasi, sebelum peserta masuk ke ruangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti tes SKD seleksi CPNS sebanyak 2.875 orang, sedangkan tes seleksi PPP sebanyak 22 orang.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Kota Tanjungpinang, Said Zaenal mengatakan, dalam sehari pelaksanaan SKD CPNS ini ada 4 sesi.

“Satu sesi ada sebanyak 50 orang. Nah sampai saat ini sudah berjalan 3 sesi atau 150 peserta yang mengikuti SKD. Dari 150 peserta itu untuk hasil swab antigenya semuanya negatif dan sampai saat ini tak ada yang positif Covid-19,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here