Beranda Headline

DP3 Periksa 1.000 Ekor Hewan Kurban untuk Idul Adha, yang Layak Dilabeli SL

0
Jajaran tim DP3 Kota Tanjungpinang saat melakukan pemeriksaan hewan kurban-f/istimewa-dp3 tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang lebaran Idul Adha 1444 Hijriah, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang, mulai melakukan pemeriksaan hewan kurban yang ada di Tanjungpinang.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang, Wan Tin Diarni menyampaikan, pemeriksaan hewan kurban tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu.

“Ada sekitar 1.000 hewan kurban baik sapi dan kambing yang akan diperiksa,” kata Wantin, Rabu (21/6/2023) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, hewan yang layak dipotong atau dikurbankan, telah diberi label sehat dan layak (SL). Sejauh ini sudah ada sekitar 80 persen yang dilakukan pemeriksaan.

“Ada yang tak layak, karena belum cukup umur. Tapi yang tak diberikan label SL hanya beberapa ekor sapi saja,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini pemeriksaan kesehatan hewan kurban masih terus berlangsung dilakukan oleh DP3, karena masih ada yang belum dilakukan pemeriksaan.

“Kami lakukan pemeriksaan di daerah Kecamatan Tanjungpinang Timur, kota dan Bukit Bestari,” sebutnya.

Kendati demikian, melihat persediaan sapi dan kambing di Tanjungpinang saat ini, Wantin memastikan kebutuhan hewan kurban untuk lebaran Idul Adha tahun ini tercukupi.

“Insya Allah untuk tahun ini terpenuhi,” sebutnya.(zul)

Baca juga:  Malam Lebaran Idul Adha, Pemko akan Gelar Pawai Takbir Keliling
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini