Beranda Headline

Silaturahmi dengan LAM, Pesan Rahma: Jadilah Pemersatu Keberagaman

0
Wali Kota Rahma foto bersama dengan LAM Kota Tanjungpinang-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, menggelar silaturahmi bersama Wali Kota, Rahma, Rabu (6/4/2022) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Rahma mengatakan, silaturahmi ini sebagai langkah awal sinergitas, untuk menjadi lebih baik antara LAM dengan pemerintah, demi kemajuan Kota Tanjungpinang.

Ia berpesan, pengurus LAM masa khidmat 2022-2027 ini dapat mewujudkan kepengurusan yang solid, kompak dan menjadi pemersatu keberagaman yang ada di Kota Tanjungpinang.

Rahma yang juga bergelar Dato Seri Setia Amanah tersebut menegaskan, bahwa LAM harus menjadi payung negeri dari berbagai suku yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Tentunya ini merupakan tugas yang berat, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus LAM agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Rahma juga mengingatkan kepada pengurus LAM, dalam mengambil keputusan harus sesuai dan berdasar dengan anggaran rumah dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Dan pahami AD/ART dengan benar karena keputusan itulah yang nantinya akan sampai dan didengar oleh masyarakat Kota Tanjungpinang,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Dato Wira Setia Utama Juramadi Esram mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang dan seluruh jajaran yang telah bersama-sama menjadikan LAM sebagai mitra dan merangkul untuk memajukan serta melestarikan adat Melayu di Kota Tanjungpinang.

Menurut Juramadi, kehadiran LAM ini bukan semata-mata sebagai wadah, namun juga sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dan LAM ini juga memiliki tugas untuk melestarikan adat-istiadat Melayu,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini