Beranda Headline

Cek Kesiapan Pangan Jelang Nataru, Rahma Panggil Distributor Bahan Pokok

0
Wali Kota Rahma saat memimpin rapat koordinasi dengan distributor pangan di Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memanggil para distributor bahan pokok, untuk rapat koordinasi (rakor), di Kantor Disperdagin Tanjungpinang, Kamis (16/12/2021) kemarin.

Rahma mengatakan, rakor ini digelar untuk mengetahui dan memastikan, ketersediaan dan harga barang pokok jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Oleh karenanya, kata dia, perlu adanya pemantauan stok dan harga, agar masalah pasokan, keterjangkauan harga dan kelancaran distribusi tidak sampai berimbas pada inflasi.

Menurutnya, minimnya persediaan sembako dapat memicu terjadinya lonjakan harga, yang akan berakibat pada tidak terkendalinya inflasi.

“Nah momen Nataru seperti ini, sangat berkolerasi dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. Maka saya harap jangan sampai ketersediaan pangan justru terganggu,” pintanya.

Ia juga mengimbau kepada distributor dan pemilik toko, agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok, yang dapat mengakibatkan kenaikan harga.

Dengan adanya pemantauan dan rakor secara langsung seperti ini, Rahma ingin memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa jelang Nataru kebutuhan pokok dapat tercukupi.

“Kami juga akan terus melakukan kontrol di lapangan supaya tidak terjadi kelangkaan barang pokok,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here