Beranda Headline

Berkas Tinggal Dikirim, Ansar Akan Percepat Pelantikan Wawako Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelantikan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih hanya tinggal menunggu waktu.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, saat ini Pemprov Kepri tengah menyiapkan seluruh berkas persyaratan hasil pemilihan Wawako Tanjungpinang, untuk selanjutnya dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Beberapa suratnya sudah saya teken. Sekarang kita sedang mempersiapkan berkas-berkas persyaratannya. Senin nanti kita bawa (kirim) ke Mendagri,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Ansar memastikan, Pemprov Kepri akan berupaya agar proses pelantikan orang nomor dua di Pemko Tanjungpinang itu dapat dilakukan sesegera mungkin.

“Seperti Bupati Natuna yang harusnya Juli saja kita surati supaya dipercepat. Ini juga akan kita usahakan percepat,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang dengan agenda Pemilihan Pilwawako Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) kemarin.

DPRD Kota Tanjungpinang, menetapkan Endang Abdullah sebagai Wawako Tanjungpinang terpilih. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tanjungpinang itu meraih 15 suara, unggul 1 suara dari Ade Angga yang meraih 14 suara.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here