Beranda Headline

Bulan Depan, Ponton HDPE Pelabuhan Pantai Indah di Kijang Bisa Digunakan

0
Aktivitas di Pelabuhan Pantai Indah, Kijang, Kabupaten Bintan. November 2023 pemabangunan ponton HDPE di pelabuhan itu rampung-f/zulfikar-hariankepri.com-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, proyek pembangunan ponton HDPE Pelabuhan Pantai Indah, Kijang, Kabupaten Bintan sudah rampung dan bisa digunakan.

“Anggaran pembangunan ponton itu Rp 2,2 miliar, material ponton HDPE itu sedang proses pengiriman,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain Pelabuhan Pantai Indah Kijang, di tahun ini Pemprov Kepri juga membangun ponton HDPE di Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk di Tarempa Oktober ini sudah rampung dengan anggaran Rp 2,28 miliar, sekarang materialnya sedang dalam perjalanan menuju Tarempa,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan dua ponton HDPE itu, merupakan upaya dari pemprov, untuk mengatasi konektivitas wilayah yang menjadi tantangan terbesar di Provinsi Kepri.

Selain itu, pembangunan kedua ponton tersebut, juga bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dua ponton ini sangat dinantikan masyarakat untuk kemudahan akses transportasi, kita pastikan apa yang dibangun ini dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Sekdaprov: Fokus Awal New Normal di Kepri Bidang Industri dan Pariwisata
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini