Beranda Politika

Bang Ara Ingin PDIP Usung Kang Emil untuk Pilgub Jabar

0
Maruarar Sirait

JAKATA-Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai Ridwan Kamil telah berhasil menjaga pluralisme dan kebinekaan di Kota Bandung. Karenanya Maruarar mengharapkan partainya yang getol menyuarakan kebinekaan dan pluralisme bisa mengusung Wali Kota Bandung itu sebagai calon gubernur pada Pilkada Provinsi Jawa Barat tahun depan.

Maruarar mengatakan, Kang Emil-panggilan akrab Ridwan Kamil- merupakan nasionalis sejati. Selain itu, dukungan masyarakat Jabar ke Emil juga besar.

“Beliau sudah terbukti mampu bekerja keras dan mengayomi seluruh kepentingan warga Kota Bandung. Dukungan warga Jabar juga cukup besar ke dia,” ujar Maruarar ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Ara -panggilan akrab Maruarar- yang juga ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu mendukung penuh Kang Emil untuk maju di Pilkada Jabar. Sebab, wali kota berlatar belakang arsitek itu berhasil menjadikan Bandung sebagai kota bermartabat dan mampu menjaga kebinekaan.

Selain itu, Ara juga menilai kiprah Emil sebagai Wali Kota Bandung bisa menjadi rujukan kepala daerah lainnya di Indonesia. Menurut Ara, sosok Emil bisa mempercepat perubahan di Jawa Barat.

“Secara pribadi saya mendukung Kang Emil (maju) di Pilgub Jabar. Saya melihat begitu banyak harapan dan perubahan di Jawa Barat ini,” ucap anggota DPR RI dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang itu.

Sementara Emil mengatakan, Kota Bandung sejak awal didesain untuk menjadi tujuan wisata yang terbuka bagi siapa saja. Karenanya Bandung memang penuh keragaman. (jpnn.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here